Nadine(Putri Indonesia 2005) Kehabisan Uang, Tidur di Bandara!


Nadine(Putri Indonesia 2005) Kehabisan Uang, Tidur di Bandara!

nadine tidur di bandara

Nadine Chandrawinata, Putri Indonesia 2005

JAKARTA, Gara-gara kehabisan uang, Puteri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata terpaksa tidur di emperan bandara. Hal ini terjadi saat Nadine berkunjung ke Calcutta, India, bulan lalu.

Saat itu, dia dan sembilan temannya melakukan perjalanan dengan konsep backpacker, atau melancong dengan dana yang minim. “Kejadiannya untung pas mau pulang, jadi kita tidur di bandara deh karena enggak ada pilihan lain,” ujarnya, saat ditemui di Buddha Bar, Jakarta, Jumat (16/4/2010).

Sialnya, saat tengah tertidur pulas di dalam bandara, tiba-tiba saja seorang pekerja menyalakan mesin semprot pengusir nyamuk. Alhasil, Nadine terpaksa menggulung sleeping bag-nya dan pindah tidur di luar bandara. “Kagetlah. Jadi tidur di luar. Mana dingin lagi, kan dekat dengan Himalaya,” kenang Nadine.

Lantas, bagaimana cara Nadine pulang ke Indonesia? Sambil tersenyum, Nadine mengaku dia meminta kiriman uang orangtuanya di Tanah Air. “Aku telepon papa minta dikirimkan uang. Maunya backpacker, tapi yang ada kita malah nombok,” tutur dia.

Dalam perjalanan yang dilakukan sejak 14 Maret sampai 9 April yang lalu itu, Nadine sempat membuat film pendek semidokumentasi. Film yang berjudul Sagarmata itu diambil dari bahasa Sansekerta. Film ini berkisah tentang dua orang backpacker sejati yang akan mewujudkan mimpinya untuk menaklukkan dunia. “Film ini tanpa skenario,” imbuhnya.

Kendati mempunyai pengalaman buruk, toh dia mengaku tidak kapok untuk melakukan backpacker. Dalam waktu dekat, pemeran dalam film Realita, Cinta dan Rock n’ Roll ini berencana untuk kembali menjadibackpacker dengan tujuan Tibet.

Ada pelajaran yang didapat dari pengalaman buruknya itu. “Travelling ala backpacker jangan bawa barang-barang mahal, bawa tas kecil buat paspor, dan sleeping bag itu sangat membantu. Sedia baju panjang, topi,sunblock, pelembab muka sama badan,” jabar Nadine.

“Aku ingin keliling dunia dengan biaya yang aku punya. Press budget! Kita enggak harus mendapatkan sesuatu yang indah dan mahal,” katanya.

Wah Andien ini perlu ditiru nih.. lumayan trik baru bisa buat ngirit kalau ke luar negri (squeelink-red)

source: http://www.kompas.com

~ by squeelink on 1717/0404/2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: