Mobil Tahun 2000 ke Atas Bakal Dilarang Pakai BBM Subsidi


Mobil Tahun 2000 ke Atas Bakal Dilarang Pakai BBM Subsidi

Mobil Tahun 200 ke atas tidak boleh menggunakan bbm bersubsidi

Mobil Tahun 2000 ke atas tidak boleh menggunakan bbm bersubsidi

Jakarta – Melihat masih banyak mobil mewah yang menggunakan BBM bersubsidi, pemerintah akan melakukan subsidi tertutup pada tahun ini. Salah satu opsinya adalah melarang mobil di atas tahun 2000 menggunakan BBM bersubsidi.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM Evita Legowo menjelaskan, opsi tersebut kemungkinan akan direalisasikan bekerjasama dengan kepolisian.

“Mungkin dengan tahun buatan 2000 ke bawah bisa mendapatkan BBM subsidi, 2000 ke atas tidak boleh diberikan subsidi. Kami akan kerjasama dengan kepolisian mungkin dengan stiker,” ujarnya dalam Seminar Tantangan dan Peluang Meningkatkan Produksi Migas Nasional di Hotel Nikko, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (20/4/2010).

Selain itu, ada opsi lain mengenai mekanisme pelaksanaan subsidi tertutup yaitu subsidi hanya diberikan pada kendaraan berplat kuning. Namun, Evita menyatakan hal tersebut tidak bisa langsung dilakukan karena harus bertahap.

“Mungkin plat kuning saja, tapi menuju ke sana tidak bisa langsung,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah telah melakukan pengalihan subsidi kerosin ke subsidi LPG 3 kg. Namun, mengenai pembahasan pengalihan subsidi BBM ini akan dilakukan bersama DPR RI sesegera mungkin.

“BBM ini penetapan harganya antara pemerintah dan DPR RI, mungkin sebelum mengembangkan energi baru terbarukan, kami pengalihan subsidi. Kami masih membahas dengan DPR. Kemarin saja sampai jam 12 malam. Makanya banyak yang bilang, Bu Evita cinta banget dengan DPR karena sering ketemu DPR,” ujarnya.

wah budget bensin bisa nambah deh.. smoga aja ga kejadian hehe

source: http://us.oto.detik.com/read/2010/04/20/122719/1341783/648/mobil-tahun-2000-ke-atas-bakal-dilarang-pakai-bbm-subsidi

~ by squeelink on 2020/0404/2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: