Air Putih Bikin Langsing?


Air Putih Bikin Langsing?

Air Putih Bikin Langsing

Air Putih Bikin Langsing

Penelitian menunjukkan, makin jarang kamu minum air putih, lemak di tubuh akan semakin menumpuk. Tapi kalau kamu makin sering atau banyak minum, lemak-lemak justru pada kabur.Timbunan lemak di tubuh ini ada hubungannya sama hati dan ginjal. Ginjal bisa berfungsi baik kalau kamu banyak minum. Kalau kurang minum, tentu kerja ginjal jadi lambat. Demikian menurut situs DWLZ.

Nah biar tetap berfungsi baik, kerjanya si ginjal dibantu sama hati. Padahal hati juga udah punya tugas sendiri, yaitu merubah timbunan lemak menjadi energi yang berguna buat tubuh. Gara-gara bantu kerjanya ginjal itu, tugas hati jadi nggak maksimal. Lemak yang seharusnya diubah jadi energi, malah tetap tertimbun di tubuh.

Seseorang yang overweight pastinya harus minum air putih lebih banyak dari orang yang kurus. Kenapa? Karena kerja hati orang yang overweight lebih berat. Hati mereka harus bekerja ekstra keras untuk mengubah timbunan lemak yang ada di tubuh.

O’ya biasanya kalau kita turun berat badan, kulit juga akan kelihatan lebih keriput. Tapi kalau kamu tetap ikut anjuran banyak-banyak minum air putih, keadaan kulit keriput itu nggak akan terjadi. Yang ada kulit kamu malah kelihatan lebih sehat lho.

Dalam sehari, sebaiknya kamu minum sekurang-kurangnya 8 gelas. Tapi kalau kamu termasuk orang yang kelebihan berat badan alias overweight, air putihnya harus ditambah satu gelas setiap 11 kg kelebihan berat badan kamu.

Contohnya gini: tinggi badan kamu 160, kalau dikurangi 110, berat badan ideal 50 kg. Tapi karena kamu overweight, berat badan kamu adalah 75 kg. Ini artinya kamu kelebihan 25 kg. Kalau mengikuti aturan minum air putih tadi, berarti kamu harus minum paling tidak 10 gelas (8 ditambah 2) air putih dalam sehari.

Orang-orang yang sering berolahraga seperti atlet juga harus minum air putih lebih dari delapan gelas sehari. Soalnya nih mereka lebih sering mengeluarkan keringat dibandingkan mereka yang jarang olahraga. Kalau keringat yang keluar itu nggak cepat diganti, mereka akan mengalami dehidrasi alias kekurangan cairan.

Berikut ada beberapa cara biar kamu bisa minum paling nggak delapan gelas dalam sehari :

1. Biasakan minum sebelum melakukan suatu kegiatan penting dalam satu hari kegiatanmu. Misalnya setiap bangun tidur, sebelum keluar dari rumah atau ketika kamu baru pulang sekolah atau kerja.

2. Jika kamu kerja kantoran, selalu sediakan air minum di atas meja kamu. Kalau bisa ditaruhnya juga di tempat yang mudah dijangkau ya. Pokoknya dekat-dekat kamu deh. Biar tambah semangat minum, kamu bisa ganti gelas kantor dengan gelas kamu sendiri yang bergambar-gambar lucu. Gelasnya harus besar ya biar kamu banyak minumnya.

3. Kalau makan junk food, selalu minta air putih untuk minum, jangan soft drink. Kalau banyak minum air putih kan biasanya bikin cepat kenyang tuh, alhasil kamu makan junk food nya juga nggak kebanyakan.

4. Setiap habis buang air kecil, usahakan untuk minum segelas air. Jadi cairan yang terbuang tadi, tetap terisi lagi.

5. Mau minum soda, boleh aja. Tapi, minimal kamu harus minum dua sampai empat gelas air putih dulu. Biasanya setelah minum air putih, keinginan kamu untuk minum soda akan berkurang. Gampang kan?!

Nah ternyata mau langsing ga usah repot dan murah tuh squeelink-ers.. tinggal minum air putih aja.. inget yang mateng yah jangan yang mentah nanti malah teler sendiri…

~ by squeelink on 2222/0404/2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: