Dari 45 Siswa, Cuma 3 yang Lulus


Dari 45 Siswa, Cuma 3 yang Lulus

GIANYAR, — Rasanya tak mungkin, tetapi inilah yang terjadi. Dari 45 siswa Madrasah Aliyah 45 Yappenatim, Gianyar, Bali, hanya 3 orang siswa atau hanya sekitar 4,6 persen yang dinyatakan lulus. Sementara itu, 42 siswa atau 95,5 persen lainnya dinyatakan tidak lulus.

Tak pelak, isak tangis mewarnai pengumuman hasil kelulusan ujian nasional di Madrasah Aliyah (MA) 45 Yappenatim, Gianyar, Bali. Tangis siswa meledak setelah mereka mengetahui hampir semua siswa tidak lulus dalam UN 2010.

Tidak hanya siswa, “musibah” ini juga sangat mengejutkan pihak sekolah karena pada UN tahun lalu tingkat kelulusan di sekolah ini mencapai 100 persen. Tercatat, untuk Kabupaten Gianyar, dari 2.822 peserta UN SMA, siswa yang tidak lulus mencapai 62 anak dan 42 anak di antaranya berasal dari MA 45.

“Apa pun yang terjadi saya legowo. Tadi saya titip salam ke orangtua siswa dan meminta maaf,” ujar Andriani, Kepala Sekolah MA 45 Yappenatim, Gianyar.

“Kami belum tahu salahnya di mana. Tapi, mohon doa restunya agar anak-anak bisa lulus pada ujian ulang,” tambah Andriani.

Wah para pelajar harus belajar lebih giat nih.. masa dari 45 cuma 3 orang yang lulus?

sumber: kompas.com

~ by squeelink on 2626/0404/2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: