Blackpad from Blackberry? Akankah menyaingi iPad?


Blackpad from Blackberry? Akankah menyaingi iPad?

Rumor mengenai ketertarikan Research In Motion (RIM) untuk terjun ke ranah bisnis tablet PC semakin berhembus panas. Kabar terbaru menyebutkan, tablet PC milik produsen BlackBerry ini diberi nama BlackPad.

RIM pun dikabarkan tengah memesan layar berukuran 8,9 inci dalam jumlah cukup besar dari perusahaan teknologi bernama Hon Hai. Untuk diketahui, Hon Hai merupakan salah satu perusahaan penyuplai komponen iPhone dan produk Apple lainnya. Tak pelak, kabar ini langsung memunculkan spekulasi bahwa RIM tengah menggarap produk komputer tablet.

Situs BBLeaks melaporkan bahwa orang dalam RIM yang tidak disebutkan identitasnya mengatakan perusahaan asal Kanada tersebut tengah mengembangkan komputer tablet yang diberi nama kode BlackPad atau Cobalt.

“Kami mendapat kabar dari salah satu sumber yang sangat dekat dengan RIM, mengatakan bahwa benar, RIM sedang mengerjakan sebuah produk komputer tablet. Namun kami tidak tahu detail lengkap produk yang masih dirahasiakan tersebut,” demikian bunyi laporan BBLeaks, yang dikutip detikINET, Selasa (4/5/2010),

Sumber tersebut hanya mengatakan, komputer tablet ini akan memiliki perawakan yang lebih ramping dan tipis ketimbang iPad, serta memiliki fungsionalitas dan kompatibilitas OS BlackBerry seutuhnya.

Bukti lain yang memperkuat rumor ini yaitu diluncurkannya OS BlackBerry terbaru versi 6.0 yang memiliki banyak fitur untuk mendukung perangkat layar sentuh.

Benar atau tidaknya, masih belum bisa dipastikan. RIM sendiri masih belum memberikan keterangan resmi terkait rumor tersebut.

sumber: detik.com

~ by squeelink on 0404/0505/2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: