Insomnia? Ini solusinya buat yang susah tidur!


Insomnia? Ini solusinya buat yang susah tidur!


Susah tidur? Agar terhindar dari insomnia, ada langkah sederhana yang bisa dilakukan.

“Biasakan diri untuk tidur pada jam yang sama setiap malam,” saran dr. Andri, Sp. KJ, psikiater di Klinik Psikosomatik RS Omni, Alam Sutera, Tangerang.

Ini penting untuk menjaga jam biologis tubuh tetap teratur. Sebab jam biologis tubuh selalu beradaptasi terhadap kebiasaan tidur seseorang. Sehingga jika seseorang yang biasa tidur jam 9 malam mengubah waktu tidurnya ke jam 12 malam, maka jam biologisnya akan ikut menyesuaikan dan ia tidak akan mengantuk pada jam 9 malam seperti sebelumnya.

Sementara para penderita insomnia dapat mengatasinya dengan menjaga kesehatan tidur dengan menjaga kebersihan tempat tidur, tidak melakukan aktivitas berat sebelum tidur, memakai pakaian yang cukup longgar dan nyaman dipakai, dan meredupkan atau mematikan lampu kamar saat akan tidur.

Penggunaan obat pun bisa menjadi salah satu opsi yang bisa diambil. “Asalkan dilakukan dengan kondisi yang ditetapkan oleh dokter,” ujar Andri.

sumber:tribunnews

ayoo yang sulit tidur jangan buka blackberry terus.. matiin alat2 elektronik.. coba meremin mata.. pasti bakal terlelap deh…

~ by squeelink on 0303/0606/2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: